Biografi Penulis

Fajar Dwi Putra adalah seorang penulis muda yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 29 April 1984. Saat ini ia aktif sebagai pengajar tetap di Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Kisah hidupnya begitu berliku dan tercermin dari tulisan-tulisannya. Berasal dari keluarga sederhana, Fajar Dwi Putra pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Multimedia Training Center, sebelum akhirnya meraih gelar S2 di Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Berbagai pekerjaan pernah ia tekuni, dari mulai bekerja sebagai jurnalis di ADiTV Yogyakarta, hingga kini menjadi staf pengajar tetap di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Hidupnya mengalami pasang surut, dari mulai merantau di Medan hingga Jakarta. Berbagai kisah hidupnya yang unik dan pelik itu menjadikan tulisan-tulisan Fajar Dwi Putra yang akrab dipanggil Fajar Dwipa cukup berbobot dan menarik untuk disimak. Selain menelurkan berbagai tulisan akademik Psikologi dan komunikasi, hingga kini telah 3 buku ditulisnya. Banyak pihak menikmati tulisan-tulisannya yang kritis dan menjewer telinga. Berikut beberapa testimonial tokoh-tokoh maupun masyarakat yang telah membaca tulisan-tulisan Fajar Dwipa. Saat ini Penulis sedang menyelesaikan tulisan Novel ketiganya yang berjudul “Hening” Jangan Biarkan Aku Bahagia Sepanjang Malam.

 

“Penulis yang kritis terhadap fenomena-fenomena masyarakat, yang kadang kita sendiri lupa bahwa apa yang ditulis Fajar sedang terjadi di tengah-tengah kita. Ia seperti menohok kemapanan-kemapanan di masyarakat dengan kata-katanya yang segar dan mengajak kita untuk merenungkan kembali kondisi kehidupan di tengah masyarakat kita..”

Wahyu Juniawan – Jurnalis CNN Indonesia-